10 Daftar Negara Terpadat di Dunia pada 2030, Ada Indonesia?

India akan menjadi negara terpadat di dunia pada akhir dekade ini, menyusul China, menurut Prospek Populasi Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) edisi terbaru.

Populasi India akan meningkat menjadi 1,515 miliar pada 2030, dari 1,417 miliar pada 2022. Sebaliknya, populasi China diperkirakan turun sedikit dari 1,426 miliar menjadi 1,416 miliar pada periode yang sama.

Populasi kedua negara tetap jauh di depan semua negara lain, sementara tidak ada tempat lain yang memiliki populasi melebihi 360 juta pada 2030.

Dengan perkiraan populasi global mencapai 8,5 miliar pada 2030, artinya lebih dari satu dari setiap tiga orang di Bumi akan hidup di India atau China. Hanya ada sedikit perubahan di 10 besar selama 8 tahun ke depan.

Baca Juga:   5 Crazy Rich Ukraina Yang Mengalami Kerugian Besar Hingga Triliunan Rupiah

Amerika Serikat akan tetap menjadi negara terpadat ketiga di dunia pada 2030. Sementara China dan India bertukar tempat dan Ethiopia melompati Jepang, Meksiko, dan Rusia dari peringkat ke-12 pada 2022 menjadi peringkat ke-9 pada 2030.

10 Daftar Negara Terpadat di Dunia

Berikut daftar 10 negara yang diprediksi menjadi negara terpadat di dunia pada 2030, dilansir dari WE Forum.

  1. India
  2. China
  3. Amerika Serikat
  4. Indonesia
  5. Pakistan
  6. Nigeria
  7. Brazil
  8. Bangladesh
  9. Ethiopia
  10. Russia

Perubahan populasi global

Edisi baru Prospek Populasi Dunia melihat bagaimana populasi dapat berubah sepanjang sisa abad ini, dengan perkiraan yang menunjukkan populasi global dapat mencapai 10,4 miliar pada 2100.

Baca Juga:   9 Cara Belajar Bahasa Jerman Otodidak, Langsung Lancar!

Namun, laporan tersebut juga menemukan bahwa lebih dari setengah pertumbuhan populasi global antara sekarang dan 2050 diperkirakan hanya terjadi di delapan negara, yakni Republik Demokratik Kongo, Mesir, Ethiopia, India, Nigeria, Pakistan, Filipina, dan Amerika Serikat dan Republik Tanzania.

Perubahan signifikan lainnya secara global termasuk pertumbuhan populasi dunia yang lebih tua. Penduduk berusia di atas 65 tahun diproyeksikan akan tumbuh pada akhir abad ini, sedangkan kelompok usia di bawah 25 tahun diperkirakan akan turun.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai daftar negara terpadat di dunia dan indonesia berada di posisi nomor 4 dengan populasi terbesar didunia. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.