Inilah 10 Takjil Paling Laris untuk Berbuka Puasa, Nomor 6 Pasti Bikin Ngiler!

Bulan suci Ramadan selalu diidentikan dengan berbuka puasa. Setelah seharian menahan lapar dan dahaga, tidak ada yang lebih nikmat selain menikmati berbagai takjil yang lezat dan menyegarkan. Di Indonesia, terdapat banyak sekali jenis takjil yang bisa dinikmati saat berbuka puasa. Berikut ini adalah 10 takjil paling laris di Indonesia yang pasti bikin ngiler:

1. Kolak

kolak

Kolak adalah takjil yang terbuat dari campuran pisang, ubi jalar, kolang-kaling, dan santan. Takjil yang satu ini sangat nikmat saat disantap dalam keadaan hangat. Kolak memiliki rasa manis yang cocok untuk menyeimbangkan rasa lapar setelah seharian berpuasa.

2. Es Buah

Es Buah

Es buah adalah campuran buah-buahan segar seperti nanas, kelapa muda, nangka, dan buah lainnya yang dicampur dengan sirup dan es serut. Es buah juga sering dijadikan alternatif untuk menyegarkan diri saat berbuka puasa.

3. Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang hijau adalah makanan tradisional Indonesia yang terbuat dari kacang hijau, gula merah, santan, dan beras ketan. Bubur ini biasanya dihidangkan dalam keadaan hangat dan cocok untuk menghangatkan badan setelah seharian berpuasa.

4. Es Kelapa Muda

Es Kelapa Muda

Es kelapa muda adalah minuman menyegarkan yang terbuat dari air kelapa muda, sirup, dan es serut. Takjil ini cocok untuk menghilangkan dahaga setelah seharian berpuasa.

Baca Juga:   Niat Puasa Ramadan 1444 H: Menguatkan Niat dan Menyucikan Diri dalam Beribadah

5. Lapis Legit

Lapis Legit

Lapis legit adalah salah satu kue khas Indonesia yang terbuat dari lapisan-lapisan tepung terigu dan gula yang diberi aroma kayu manis. Lapis legit sangat nikmat saat disantap dalam keadaan hangat atau dingin.

6. Martabak Manis

Martabak Manis

Martabak manis adalah kue yang terbuat dari adonan tepung, telur, susu, dan gula. Kue ini biasanya diisi dengan kacang, cokelat, keju, dan selai buah. Martabak manis sangat populer di Indonesia dan menjadi jajanan favorit di waktu berbuka puasa.

7. Dadar Gulung

Dadar Gulung

Dadar gulung adalah kue yang terbuat dari tepung terigu, telur, santan, dan gula. Kue ini diisi dengan kelapa parut yang sudah dicampur dengan gula merah. Dadar gulung biasanya disajikan dalam keadaan hangat.

8. Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Kolak biji salak adalah jajanan yang terbuat dari biji salak yang dimasak dengan santan dan gula merah. jajanan ini cocok untuk menemani berbuka puasa dan sangat nikmat saat disantap dalam keadaan hangat.

9. Timus Goreng

Timus Goreng

Timus goreng adalah camilan yang terbuat dari ubi jalar yang digoreng dan diberi gula atau madu. Camilan ini sangat nikmat saat disantap dalam keadaan hangat.

10. Es Campur

Es Campur

es campur adalah salah satu takjil yang sangat populer di Indonesia. Minuman segar ini sering dijadikan pilihan untuk berbuka puasa karena rasa segar dan manisnya yang bisa menghilangkan dahaga setelah berpuasa seharian.

Baca Juga:   10 Varian Kue Keranjang Terbaru yang Bikin Imlek Semakin Berkesan

Demikianlah artikel mengenai 10 takjil paling laris untuk berbuka puasa. Takjil menjadi bagian penting dalam tradisi berbuka puasa di Indonesia, karena selain memberikan energi dan nutrisi, juga memberikan sensasi kenikmatan dan kelezatan tersendiri.

Dari 10 takjil yang telah disebutkan, es campur menjadi salah satu jajanan yang paling populer dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang segar dan manis serta bahan-bahan yang digunakan yang variatif membuat es campur menjadi pilihan yang tepat untuk menemani berbuka puasa.

Namun, tentu saja selera setiap orang berbeda-beda, sehingga pilihan jajanan yang tepat tergantung pada selera masing-masing. Apapun pilihan takjilnya, yang terpenting adalah menjaga kesehatan dengan memilih takjil yang sehat dan bergizi serta mengkonsumsinya dengan takaran yang tepat.

Semoga artikel ini dapat memberikan informasi dan inspirasi bagi Anda dalam memilih takjil yang tepat untuk berbuka puasa. Selamat berpuasa dan berbuka puasa, semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT. Amin.

.Baca Juga Berita Terbaru Lainnya di Google New

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.