Obat Sirup Dilarang, Berikut 7 Daftar Obat Batuk Alami Untuk Anak

Seperti yang kita tahu belakang ini, Kemenkes Indonesia telah menghentikan sementara penjualan obat sirup atau jenis cair di apotek. Itu karena beberapa kasus yang di temukan 192 kasus gagal ginjal akut misterius yang didapati pemerintah Indonesia, solusi tepat bisa menggunakan Obat Batuk Alami Untuk Anak untuk sementara waktu.

Obat Batuk Alami untuk Anak Yang Baik

Tentu saja kita sebagai orang tua sangat khawatir dan bingung untuk mencari alternatif obat bagi anak-anak. apalagi, kini sudah memasuki musim penghujan serta banyak anak-anak terkena segala macam penyakit. seperti dari flu, demam, dan batuk serta penyakit musim hujan.

Bukan hal aneh rentan sekali penyakit bagi anak-anak saat musim hujan tak terkecuali batuk. apalagi sekarang obat sirup dilarang, alangkah baiknya kita sebagai orang tua akan mencari yang alami seperti obat batuk untuk anak.

Berikut kami rekomendasikan Daftar Obat Batuk Alami untuk Anak

jenis batuk pun beragam jenis yang sering kali menyerang anak-anak dapat di obati dengan obat alami ini. Misalkan batuk berdahak, batuk kering, serta batuk yang berefek pada saluran pernafasan anak.

  1. Madu

Seperti yang kita tahu, madu adalah pemanis alami yang dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. Madu mengandung zak antibakteri serta dapat membantu mencegah infeksi.

Baca Juga:   7 Manfaat Efektif Sensory Play yang Luar Biasa untuk Perkembangan Anak"

Tapi, lebih baik jangan berikan madu bagi anak umur di bawah satu tahun. Untuk balita di atas umur satu tahun, Anda dapat memberikan sesendok madu sesering yang Anda hendaki. Anda juga bisa mencoba mencampurkan madu ke dalam air hangat untuk memudahkan anak Anda mengonsumsi madu secara mudah.

  1. Minum yang Cukup

Pastikan anak Anda terhidrasi dengan baik saat batuk. Salah satunya dengan meminum air yang cukup atau setara 0,23 liter tiap porsi.

Tawarkan air setidaknya setiap satu atau dua jam sekali. Namun, jangan memaksa mereka untuk meminumnya jika sedang tidak mau.

  1. Obat Tetes Hidung

Jenis obat tetes hidung ini dapat di beli di apotek ataupun toko-toko kesehatan. Obat ini biasanya menggunakan alat tetes untuk untuk membantu melunakkan dan mengeluarkan lendir

Tetes hidung umumnya dianggap aman. Serta tidak mengandung senyawa kimia berbahaya jadi bisa di pakai sebagai Obat Batuk Alami untuk Anak.

  1. Oleskan Balsam Anak-anak

Dengan balsam dioleskan di dada dan kaki sangat manjur untuk obat batuk alami untuk anak. tapi, tanyakan kepada dokter anak Anda sebelum menggunakan balsam.

Sebab, ada penelitan yang menunjukkan bahwa balsam tidak selamanya aman jika dioles ke dada anak. Sebabnya, balita mungkin bisa menyentuhnya dan kemudian terkena mata mereka. Serta jangan mengoleskannya di wajah atau di bawah hidung anak.

  1. Gunakan minyak esensial atau minyak aromaterapi
Baca Juga:   7 Tips Efektif Mencegah Cedera Lutut pada Usia Muda yang Perlu Anda Ketahui!

Produk herbal ini semakin populer dan sebagian terbukti efektif meredakan batuk atau nyeri otot saat dioleskan pada kulit. Anda juga bisa menggunakan minyak esensial dengan meneteskannya ke dalam diffuser di kamar anak.

Namun, konsultasikannya penggunaan minyak esensial untuk anak-anak. Sebabnya, tidak semua minyak aman untuk balita dan dosisnya harus diatur.

  1. Gunakan Humidifier

Humidifier bisa menambahkan kelembapan udara di sekitar ruangan Anda. Humidifier juga membantu menjaga saluran udara anak Anda agar tidak kering dan meredakan batuk.

Pilihlah Humidifier yang dingin. Humidifier dingin lebih aman untuk anak-anak dan sama efektifnya dengan pelembab udara hangat.

  1. Minum dan makan yang hangat

Minum cairan hangat bisa meredakan batuk pada anak. Cairan hangat seperti teh bebas kafein, atau air panas dengan lemon dapat membantu mengencerkan lendir dan meredakan sakit tenggorokan.

Selain itu, Anda juga bisa memberi anak Anda makanan yang hangat. Seperti sup atau kaldu yang disukai anak-anak.

Nah, begitulah Daftar Obat Batuk Alami untuk Anak yang telah kami jelaskan di atas, semoga kita selalu di lindungi dari beragam penyakit.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.