Angel Di Maria Menjadi Pahlawan di Laga Kunci Juventus vs Nantes

Kemenangan dramatis Juventus atas Nantes pada leg kedua Juventus vs Nantes fase playoff knockout Liga Europa 2022-2023 benar-benar menjadi sorotan dunia sepak bola. Pemain yang menjadi aktor utama dalam pertandingan ini adalah Angel Di Maria, yang mencetak hattrick dan membawa Juventus melaju ke babak 16 besar.

Pertandingan yang digelar di Stade de la Beaujoire pada Jumat (24/2/2023) dini hari WIB ini memang menegangkan, namun ketika Di Maria mencetak gol ketiganya, sorak-sorai suporter Juventus di stadion terdengar sampai ke seluruh penjuru dunia.

Penampilan Gemilang di Leg Kedua Playoff Fase Knockout Liga Europa Juventus vs Nantes 2022-2023

Angel Di Maria tampil impresif pada leg kedua playoff fase knockout Liga Europa 2022-2023 antara Juventus vs Nantes. Pemain berusia 35 tahun tersebut sukses menjadi aktor utama kemenangan Juventus atas Nantes setelah membukukan hattrick pada menit ke-5, 20’penalti, dan 78. Tiga gol tersebut membawa Juventus berpesta tiga gol tanpa balas dan berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregat skor 4-1 atas Nantes.

Prestasi Angel Di Maria menjadi sangat mencolok karena ia berhasil mencatatkan rekor di Liga Europa. Menurut Opta, Angel Di Maria adalah pemain tertua yang berhasil mencetak hattrick di Liga Europa sejak Zlatan Ibrahimovic pada Februari 2017. Hal ini menunjukkan bahwa Angel Di Maria masih memiliki kualitas yang tinggi dan terus menunjukkan penampilan yang semakin jadi seiring bertambahnya usia.

Baca Juga:   Man United vs West Ham: Tim Yang Patut Diwaspadai

Pemain asal Argentina ini merasa sangat bahagia dan bangga atas kontribusinya pada kemenangan Juventus atas Nantes. Di Maria mengungkapkan bahwa ia telah menunggu lama untuk kesempatan seperti ini dan ia berhasil meningkatkan standar permainannya sejak memakai seragam Juve. Ia juga menyadari bahwa lolos ke babak 16 besar Liga Europa sangat penting bagi Juventus musim ini.

Tidak hanya sukses di level klub, Angel Di Maria juga memiliki sejarah yang gemilang di level timnas Argentina. Ia telah membela timnas Argentina sejak tahun 2008 dan menjadi salah satu pemain kunci dalam perjalanan Argentina meraih medali emas Olimpiade Beijing pada tahun 2008. Ia juga berkontribusi dalam membawa Argentina menjuarai Copa America pada tahun 2021.

Baca Juga:   Almeria vs Barcelona: Kekalahan Beruntun atau Kebangkitan yang Diidamkan?

Kemenangan Juventus atas Nantes menjadi modal penting bagi Juventus menghadapi Torino dalam pekan ke-24 Serie A. Laga Juventus vs Torino akan digelar di Stadion Allianz Arena pada Rabu (1/3/2023) dini hari WIB. Juventus akan berusaha mempertahankan performa apik mereka dan meraih kemenangan di laga kandang.

Namun, laga melawan Torino tidak akan mudah karena Torino merupakan salah satu tim papan atas Liga Italia. Juventus harus mewaspadai serangan dari penyerang-penyerang berbahaya Torino seperti Andrea Belotti dan Antonio Sanabria. Namun, dengan kepercayaan diri yang tinggi dan performa apik Angel Di Maria, Juventus diyakini akan meraih kemenangan di laga tersebut.

Dalam dunia sepak bola, tidak ada yang pasti. Namun, kontribusi Angel Di Maria pada kemenangan Juventus atas Nantes telah menunjukkan bahwa ia masih menjadi pemain penting dan berpengaruh di level klub maupun timnas. Angel Di Maria terus menunjukkan penampilan yang semakin jadi seiring bertambahnya usia, dan ia masih memiliki potensi untuk memberikan kontribusi besar bagi klub dan timnas Argentina di masa depan. Sumber: Kompas.com

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.