AS Roma vs Salzburg: Pertarungan Sengit di Leg Kedua Play-off Liga Europa

Pertandingan antara AS Roma vs Salzburg yang dinanti-nanti oleh para pecinta sepak bola di seluruh dunia akan segera digelar. AS Roma akan menjamu Salzburg di leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 pada Jumat, 24 Februari 2023, jam 03:00 WIB di Stadio Olimpico. Pertandingan ini dipastikan akan menjadi laga yang sangat seru dan sengit, mengingat kemenangan akan menjadi kunci untuk memastikan lolos ke babak 16 besar.

AS Roma vs Salzburg Mungkinkah Menang

Pada leg pertama yang berlangsung di Austria, AS Roma harus menerima kekalahan 0-1 oleh gol tunggal Nicolas Capaldo pada menit ke-88. Kekalahan ini membuat pasukan Jose Mourinho harus berjuang ekstra keras jika ingin membalikkan keadaan dan lolos ke babak 16 besar. Namun, di lapangan kandang mereka sendiri, AS Roma percaya diri bisa meraih kemenangan yang akan memastikan mereka lolos ke babak selanjutnya.

Meskipun pada leg pertama di kandang Salzburg, AS Roma bisa dibilang kalah segalanya. Salzburg unggul penguasaan bola (55%-45%) dan jumlah shots (14-9). Namun, Roma unggul tipis untuk shots on target (3-2). Kekuatan yang dimiliki Salzburg tentu tidak bisa dianggap enteng, namun AS Roma percaya diri bisa mengalahkan mereka di kandang sendiri.

Namun, satu hal yang menjadi kendala bagi AS Roma adalah cedera yang dialami oleh penyerang andalannya, Paulo Dybala. Ia mengalami cedera pada laga leg pertama dan diragukan bisa tampil pada leg kedua. Selain itu, penyerang lainnya, Tammy Abraham, juga diragukan bisa main karena mengalami benturan pada matanya saat Roma menang 1-0 atas Verona di Serie A akhir pekan kemarin. Meskipun demikian, pasukan Jose Mourinho percaya diri bisa mengatasi kendala ini dan memberikan performa terbaik di lapangan.

Baca Juga:   Pencarian Gelar Juara Sementara: Persija Jakarta Vs Madura United

Strategi AS Roma

Salah satu kunci keberhasilan AS Roma adalah kekompakan dan soliditas tim. Mereka harus bisa bekerja sama dengan baik dan saling mendukung satu sama lain untuk meraih kemenangan. Selain itu, mereka juga harus memaksimalkan setiap peluang yang ada dan memanfaatkan kelemahan yang dimiliki Salzburg.

Dalam pertandingan ini, Jose Mourinho pastinya akan menyiapkan strategi yang matang untuk menghadapi Salzburg. Ia harus bisa memaksimalkan kekuatan yang dimiliki oleh timnya dan meminimalkan kelemahan yang dimiliki oleh Salzburg. Dengan kekuatan yang dimiliki oleh AS Roma, mereka percaya diri bisa memenangkan pertandingan ini dan melaju ke babak 16 besar.

Kesimpulannya, AS Roma akan menjamu Salzburg di leg kedua play-off babak gugur Liga Europa 2022/2023 pada Jumat, 24 Februari 2023, jam 03:00 WIB di Stadio Olimpico. Meskipun harus menghadapi kendala cedera pada beberapa pemainnya, AS Roma percaya diri bisa meraih kemenangan dan memastikan lolos ke

Jose Mourinho, pelatih AS Roma, berharap bahwa para pemainnya dapat tampil lebih baik di pertandingan ini dan membalikkan keadaan. Mourinho pun berjanji akan memberikan taktik yang berbeda dari pertandingan sebelumnya.

“Saya tahu betapa pentingnya pertandingan ini bagi klub dan fans kami. Kami harus memenangkan pertandingan ini untuk melangkah ke babak 16 besar Liga Europa,” ujar Mourinho.

Baca Juga:   7 Gerakan Pendinginan Setelah Olahraga yang Efektif

Mourinho juga mengakui bahwa absennya Dybala dan kemungkinan absennya Abraham akan menjadi masalah besar bagi Roma. Namun, dia optimis bahwa pemain-pemain lain di timnya dapat menggantikan peran mereka dengan baik.

“Saya sudah menyiapkan strategi dan taktik yang berbeda untuk pertandingan ini. Saya percaya dengan kerja keras dan semangat juang para pemain, kami dapat memenangkan pertandingan ini,” tambah Mourinho.

Sementara itu, Salzburg yang berhasil meraih kemenangan di leg pertama akan mencoba mempertahankan keunggulan mereka di Olimpico. Pelatih Salzburg, Matthias Jaissle, mengatakan bahwa timnya siap menghadapi Roma dan tidak akan meremehkan lawannya.

“Kami tahu betapa sulitnya bertanding di Olimpico, tapi kami siap untuk menghadapi Roma. Kami tidak akan meremehkan mereka meski kami berhasil menang di leg pertama,” ucap Jaissle.

Salzburg sendiri saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Austria dengan raihan 41 poin dari 18 pertandingan. Sedangkan AS Roma saat ini berada di posisi ke-3 klasemen Serie A dengan raihan 50 poin dari 24 pertandingan.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung seru dan sengit karena kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya. Bagi AS Roma, pertandingan ini menjadi peluang untuk membuktikan kualitas mereka di level Eropa setelah gagal lolos dari fase grup Liga Champions musim ini.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.