Bernardo Utak-atik Taktik: Menjaga Keunggulan PSM Makasar di Puncak Klasemen

Pelatih PSM Makasar, Bernardo Tavares, tengah mempersiapkan strategi untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada laga penting di Liga 1. Meskipun timnya berada di puncak klasemen, Petatih PSM Makasar Bernardo tidak mengambil risiko dengan memainkan pemain inti yang lelah atau cedera. Sebagai gantinya, ia akan mengandalkan pemain lapis kedua yang sudah terbukti mampu memberikan performa yang baik di latihan.

Pernyataan Pelatih PSM Makasar

Dalam wawancara dengan wartawan, Bernardo mengatakan bahwa ia akan mengutak-atik taktiknya untuk menyiasati padatnya jadwal. “Saya harus melihat beberapa pemain yang tidak main kemarin, bagaimana performa dia di latihan,” ujarnya. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa timnya tetap dalam kondisi prima dan bisa mempertahankan posisi puncak klasemen.

Namun, Bernardo tidak mengambil keputusan dengan gegabah. Ia akan memantau progres pemulihan pemainnya dan melakukan rotasi dengan bijak. “Saya tidak bisa terlalu memberikan terkait rotasi atau tidak untuk saat ini. Kita masih mencoba untuk memulihkan diri atau recovery,” jelasnya.

Bernardo juga menegaskan bahwa keputusan mengenai rotasi akan diambil setelah mempertimbangkan hasil latihan terakhir. “Kita lihat nanti kita masih punya 2 latihan dan ada official training. Nanti di latihan terakhir mungkin saya akan memikirkan hal tersebut,” paparnya.

Baca Juga:   5 Situs Legal Nonton Drama Korea Sub Indo

Poin PSM Makasar Saat Ini

Laga melawan Persebaya sangat penting bagi PSM Makasar untuk mempertahankan puncak klasemen. Saat ini, PSM mengoleksi 53 poin dari 25 laga, sedangkan Persebaya berada di posisi ketujuh dengan mengemas 37 poin dari 23 pertandingan. Oleh karena itu, Bernardo harus memastikan bahwa timnya tampil dengan performa terbaik, baik dari segi fisik maupun taktik.

Dalam melakukan rotasi, Bernardo juga harus memperhatikan kekuatan lawan. Persebaya bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan, dan pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, bahkan menyebut mereka sebagai tim yang paling sulit dihadapi di Liga 1. Oleh karena itu, Bernardo harus memperhatikan setiap detail taktik dan memilih pemain yang tepat untuk memenangkan laga tersebut.

Meskipun melakukan rotasi bukanlah keputusan yang mudah, Bernardo tetap yakin bahwa timnya bisa meraih kemenangan melawan Persebaya. Ia telah melatih pemainnya dengan baik dan menyiapkan strategi yang tepat untuk menghadapi lawan tangguh tersebut. Kini, ia hanya perlu menunggu hasil latihan terakhir untuk memutuskan rotasi yang tepat, dan memberikan instruksi kepada pemain untuk tampil maksimal di lapangan.

PSM Makassar memang sedang dalam performa yang bagus, dan Bernardo harus memastikan bahwa performa tersebut tetap konsisten di setiap pertandingan. Oleh karena

Baca Juga:   Berapa Besaran Gaji Polwan? Ini Rinciannya

itu, dalam pertandingan ini, ia harus memastikan bahwa timnya tampil dengan kedisiplinan yang tinggi dan memaksimalkan peluang yang ada. Meskipun menggunakan pemain lapis kedua, Bernardo tetap optimis bahwa mereka bisa memberikan kontribusi besar bagi tim.

Dalam menghadapi Persebaya, Bernardo juga harus memperhatikan faktor psikologis pemain. Sebagai pelatih, ia harus memotivasi dan memberikan keyakinan pada setiap pemain untuk tampil dengan maksimal di lapangan. Hal ini penting untuk membangun kepercayaan diri pemain dan menjaga semangat juang tim.

Dalam menghadapi jadwal yang padat, Bernardo harus bisa mengatur rotasi pemain dengan bijak. Ia harus mempertimbangkan faktor fisik, taktik, dan psikologis pemain sebelum membuat keputusan. Dengan cara ini, ia bisa memastikan bahwa timnya tetap dalam kondisi prima dan mampu meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Dalam dunia sepak bola, strategi dan taktik menjadi faktor penting untuk meraih kemenangan. Namun, bagi Bernardo Tavares, hal ini tidaklah cukup. Ia juga harus memperhatikan aspek-aspek lain seperti kondisi fisik dan psikologis pemain. Dengan cara ini, ia bisa membangun tim yang kuat dan solid, serta mampu meraih prestasi yang gemilang di Liga 1. Sumber: detik.com

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.