Cara Aktifkan Dynamic Island di Android Dengan 1 Langkah

Ini yang kamu tunggu-tunggu kan? tentang cara aktifkan Dynamic Island di Android, akhirnya kami menemukan fitur Dynamic Island untuk Android yang sangat direkomendasikan untuk kalian coba dalam. Dengan cara ini kalian bisa mengaktifkan fitur Dynamic Island di smartphone Android dengan sangat mudah dan cepat, hanya dengan menggunakan aplikasi yang satu ini kalian sudah bisa langsung mengaktifkan berbagai fitur Dynamic Island untuk berbagai fungsi sera fitur sekaligus.

Fungsi Dynamic Island di Android

Dengan Fitur Dynamic Island di Android ini kalian dapat memuncul notifikasi saat mengisi daya smartphone yang akan menunjukkan persentase baterai. Dan selain itu kamu juga bisa memunculkan Dynamic Island ini untuk setiap notifikasi yang masuk di HP Android kamu. Dan untuk menutup notifikasi, kamu juga bisa menggeser langsung ke kiri atau kanan layar.

Inipun juga sudah support untuk menampilkan indikator musik yang sedang anda mainkan di smartphone. Misalnya saat memutar lagu di aplikasi Spotify. Untuk animasinya, ketika kami mencobanya langsung terlihat sangat halus dan mulus dan hampir semuanya berjalan sebagaimana mestinya di iPhone 14 Pro bagaimana semakin penasaran dengan cara aktifkan Dynamic Island di Android?.

Untuk membuka tampilan Dynamic island dengan tampilan pop up yang sedikit lebih besar, kalian  bisa tekan dan tahan di notifikasi yang muncul untuk kembali ke tampilan Dynamic Island yang kecil, kalian tinggal langsung tap di bagian manapun di layarnya, di luar tampilan Dynamic  Island ini.

Fitur Dynamic Island di Android

Fitur Dynamic Island ini juga bisa langsung terhubung sesuai dengan notifikasi yang  sedang muncul, misalnya saat muncul notifikasi dari aplikasi WhatsApp kalian bisa langsung  tap saja di bagian Dynamic Island yang kalian aktifkan. Dan kalian bisa langsung membuka isi  chat WhatsApp, sesuai dengan notifikasi yang muncul. Untuk contoh lain misalnya saat muncul  tampilan presentase baterai, saat kalian tap di tampilan Dynamic Island-nya, Nanti kalian akan  langsung masuk ke setting baterai.

Baca Juga:   5 Solusi Wireless Charging Terbaik untuk Pengisian Daya Mudah

Untuk tampilan musik yang sedang dimainkan di bagian Dynamic  Island ini, juga bisa langsung kalian tap untuk mengakses musiknya sesuai dengan aplikasi yang  kalian gunakan untuk memutar musiknya. Selain itu Kalian juga bisa langsung buka tampilan  pop-nya yang akan memunculkan tombol rewind pause and play dan juga Next track.

Dan menariknya  lagi di sini juga kalian bisa langsung scrubbing track lagu yang sedang dimainkan, langsung di  tampilan Dynamic Island ini. untuk memunculkan fitur ini di smartphone Android kalian sangat  mudah, kalian tinggal download saja aplikasi Dynamic spot langsung dari Google Play Store. Kemudian setelah download  dan buka aplikasinya, di dalam aplikasinya kalian bisa langsung tekan tombol next, dan di sini  kalian tinggal aktifkan settingnya satu persatu di handphone kalian.

Cara Aktifkan Dynamic Island di HP Android

Pertama-tama kita bisa pilih  yang select apps untuk memilih aplikasi yang akan memunculkan notifikasi. untuk memunculkan seluruh  notifikasi yang masuk di Smartphone kalian, di sini kita bisa pilih yang “All” yang di kanan  atasnya. selanjutnya Kalian juga bisa langsung aktifkan fitur Notification Access.

Dan di sini  kalian tinggal aktifkan Dynamic spot dan klik allow di kanan bawahnya. selanjutnya kalian bisa  aktifkan juga yang Draw on screen. kemudian klik Next. kemudian pilih opsi Installed apps dan di  setting ini kalian tinggal pilih yang Dynamic spot dan ubah settingnya menjadi “On”. kemudian Klik  tombol allow di sudut kanan bawahnya. dan sekarang fiturnya sudah berhasil kita aktifkan.

Baca Juga:   Pengaduan Indihome Melalui 147, Twitter Dan Facebook

kalian  tinggal klik tombol “Done” di bawahnya. di dalam aplikasi Dynamic spot ini, setelah kalian aktifkan  seluruh setting yang tadi. di sini Kalian juga bisa ubah tampilan default dari Dynamic Island yang  muncul sesuai dengan tampilan kamera depan di Smartphone kalian.

Untuk mengubahnya kalian tinggal  pilih yang menu “Pop up settings” kemudian pilih yang Dimensions kemudian disetting ini kalian tinggal  sesuaikan saja ukurannya sesuai dengan tampilan kamera di handphone Android kalian. kalau kalian  salah setting Kalian juga bisa tekan tombol reset untuk kembali ke settingan default-nya. saat kita  coba di handphone yang kita gunakan untuk tampilan default-nya juga sebenarnya sudah cocok akan  tetapi di sini kita akan coba kecilkan sedikit. supaya sesuai dengan ukuran kameranya.

Kemudian  setelah selesai setting ukurannya sesuai dengan bentuk kamera kalian bisa back dan untuk menu  Interaction yang swipe to clear kalian bisa aktifkan. kemudian yang paling bawah yang “When touching outside” juga bisa kalian aktifkan. untuk setting yang terakhir kalian bisa back dan pilih  menu “Notifications”. kemudian tinggal pilih “Battery” dan pilih “All” di kanan atasnya. dan sekarang  fitur Dynamic Island nya sudah bisa langsung kalian nikmati di handphone Android kalian cara ini berbeda dengan cara aktifkan Dynamic Island di IPhone karena itu fitur bawaannya sedangkan disini kita membahasa cara aktifkan Dynamic Island di Android. semoga artikel cara aktifkan Dynamic Island di Android ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.