Syarat Daftar Rekening Bank BJB Syariah

Bank BJB Syariah merupakan lembaga perbankan syariah yang sudah berdiri di Indonesia pada tahun 2010. BJB Syariah sendiri merupakan sebuah lembaga perbankan yang hadir sebagai bentuk pemisahan dari Bank BJB.

Bank ini menjadi salah satu pelaku ekonomi berbasis syariah di Indonesia yang memiliki tanggung jawab besar dalam pemberian layanan kepada masyarakat.

Sistem operasinya berlandaskan asas atau nilai – nilai syariah dengan prinsip dasar penerapan Islam di dalamnya. Selengkapnya tentang bank BJB Syariah bisa Anda simak dalam ulasan berikut!

Syarat Daftar Rekening Bank BJB Syariah

Salah satu jenis tabungan yang ditawarkan oleh bank Syariah ini adalah IB Maslahah. Tabungan satu ini menggunakan prinsip Al-Wadiah Yadh Dhamanah dan Mudharabah Mutlaqah.

Jenis rekening tersebut lebih dikhususkan untuk perorangan serta badan hukum seperti perseroan terbatas, yayasan, koperasi hingga badan usaha CV.

Sebelum membahas terkait cara daftarnya, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai syarat yang diperlukan untuk daftar. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk daftar rekening bank BJB Syariah adalah :

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau identitas lain seperti SIM, KIMS, KITAS dan Paspor.
  • Mengisi formulir pembukaan rekening Tabungan beserta akad yang akan Anda pilih.
  • Menyiapkan sejumlah uang untuk setoran awal.
  • Menyiapkan biaya untuk materai 600.
Baca Juga:   10 Cara Cek Nomor Tak Dikenal Secara Efektif

Cara Daftar Bank BJB Syariah

Dengan semua persyaratan yang disiapkan, cara daftar menjadi nasabah bank syariah ini sangat mudah. Cara daftar sebagai nasabah bank BJB Syariah sebagai berikut :

  • Langkah pertama Anda diharuskan untuk mendatangi kantor cabang dari bank BJB Syariah yang terdekat.
  • Jika sudah maka Anda bisa mengambil nomor antrean.
  • Tunggu hingga nomor antrean Anda dipanggil oleh customer service atau petugas yang melakukan penjagaan.
  • Jika nomor antrean Anda dipanggil maka Anda bisa langsung menemui customer service dan langsung utarakan tujuan Anda yakni ingin melakukan pembukaan rekening tabungan.
  • Selanjutnya maka pihak customer service akan membantu Anda untuk memproses pembuatan tabungan mulai dari pengisian formulir hingga Anda dapat menerima buku rekening beserta kartu ATM-nya.

Dalam bank satu ini terdapat biaya – biaya yang harus Anda pehatikan. Seperti biaya administrasi kartu ATM dengan nominal Rp 5.000/bulan, uang setoran pertama yakni minimal Rp 100.000. Sedangkan untuk biaya transaksi seperti tarik tunai, cek saldo, transfer antar rekening BJB nasabah tidak dikenakan biaya atau potongan uang dari rekening tabungan.

Baca Juga:   3 Cara Efektif Pindahkan Data dari HP Lama ke HP Baru untuk Android: Jaminan Data Tetap Utuh!

Sekedar informasi yang harus Anda ketahui bahwa tidak semua rekening dari tabungan BJB Syariah mendapatkan fasilitas kartu ATM. Jenis rekening yang tidak mendapatkan kartu ATM adalah rekening Tabungan Haji IB Maslahah.

Kode Bank BJB Syariah

Setiap bank memiliki kode transfer yang berbeda dan umumnya kode bank tersebut terdiri dari tiga digit angka baik itu bank swasta atau bank negara. Biasanya kode bank ini dibutuhkan dalam kegiatan transfer ke bank yang berbeda.

Perlu Anda ketahui, kode bank BJB dan BJB Syariah berbeda. Kode bank BJB adalah 110 sedangkan kode bank BJB Syariah adalah 425. kode Bank BJB Syariah ini dapat  memudahkan para nasabah untuk bertransaksi melalui ATM, SMS banking hingga internet banking dengan mudah.

Demikianlah ulasan mengenai bank BJB Syariah yang harus Anda ketahui. Dengan menggunakan bank satu ini maka uang Anda akan terbebas atau bersih dari unsur riba karena sistem yang ada pada bank tersebut telah memberlakukan sistem syariah.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.