Furnitur Bekas: 3 Hal Sebelum Membeli Wajib Di Pertimbangkan

Furnitur adalah hal utama yang perlu dimiliki jika Anda baru saja pindah ke rumah baru atau hanya ingin mendesain ulang ruangan di rumah.

Sayangnya, karena budget terbatas, Anda tidak selalu bisa  membeli setiap perabot baru yang sudah menjadi incaran. Dalam situasi seperti itu, mengapa tidak mempertimbangkan untuk membeli furnitur bekas?

Biasanya harganya jauh lebih murah daripada furnitur baru kecuali jika Anda mencari barang antik yang tak ternilai harganya.

Furnitur bekas bahkan dapat bertahan cukup lama bila dirawat  oleh sang pemilik baru dengan cara-cara yang tepat.

Berikut 3 hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda membeli furnitur bekas:

1. Harga Jual

Perabotan bekas hampir selalu dijual dengan harga yang lebih murah daripada furnitur baru. Jika memungkinkan, coba cari label agar Anda bisa membandingkan barang bekas dengan harga jual aslinya .

Baca Juga:   5 Furnitur Ramah Lingkungan yang Wajib Anda Pertimbangkan untuk Rumah Hijau Anda

Beberapa furnitur bekas mungkin tampak murah, tetapi kenyataannya, harga jual di pasar hanya sedikit lebih rendah daripada harga yang baru.

2. Bahan pembuatan furnitur

Bahan furnitur bekas merupakan hal yang sangat penting untuk dijadikan pertimbangan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

Misalnya, furnitur dari kayu solid akan bertahan lebih lama daripada furnitur yang terbuat dari kayu laois. Di sisi lain, kayu solid akan menimbulkan risiko rayap.

Jadi pastikan untuk memeriksa bahwa bahan tersebut berada dalam kondisi baik sebelum akhirnya melakukan pembelian.

Baca Juga:   7 Warna Cat Dinding yang Bisa Mencerahkan Ruangan Gelap: Pilihan Tepat untuk Ruang yang Lebih Cerah dan Nyaman!

3. Kualitas Barang

Terkadang, beberapa orang membuang furnitur yang masih ada dalam kondisi “hampir sempurna”. Bahkan ada yang baru dipakai kurang dari 1 tahun.

Alasannya cukup beragam. Mulai dari renovasi rumah, pindah, atau menganggap model furnitur tersebut sudah tak cocok lagi dengan desain rumah

secara keseluruhan. Jika Anda bisa mendapatkan furnitur dari seseorang yang tidak menginginkannya lagi, Anda dapat menghemat uang yang cukup banyak.

Anda juga turut berperan dalam mengurangi limbah dan dampak buruknya terhadap kualitas lingkungan sekitar.

Demikian sedikit penjelasan mengenai dalam hal membeli perabotanan rumah bekas atau furnitur bekas yang wajib anda pertimbangkan sebelum melakukan pembelian. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.