Golden Boot, Kylian Mbappe Raih Penghargaan Di Piala Dunia 2022 Qatar

Golden Boot – Final piala dunia 2022 qatar telah berakhir yang dijuarai Negara argentina dengan kemenangan lewat drama adu penalty. Walaupun berada di posisi runer-up bersama francis, kylian mbappe raih penghargaan sepatu emas (Golden Boot).

Setelah menyumbangkan tiga gol untuk francis yang berhadapan dengan argentina di partai puncak final piala dunia 2022 qatar. Kylian mbappe mengemas total keselurahan ada 8 gol beda satu gol dengan leonel messi yang hanya memiliki total 7 gol selama bergulirnya piala dunia 2022 qatar.

Penghargaan yang di peroleh kylian mbappe ini setidaknya untuk menghibur diri. Setelah gagal berkotribusi untuk Negaranya francis yang hanya mampu berada di posisi kedua. Mbappe di usia 23 adalah yang pertama meraih sepatu emas.

Baca Juga:   Koleksi Tropi: Leonel Messi Meraih Gelar Juara Dunia 2022 Qatar Bersama Argentina

Walaupun di piala dunia tahun 1958 Just Fontaine mencetak rekor dengan perolehan 13 gol, sebelum penghargaan tersebut di berikan. Di posisi kedua ada pemain francis Antoine Griezmann yang mengoleksi total 12 gol pada tahun 2018.

Pemain francis ini paling termuda yang meraih penghargaan golden boot yang pernah ada. Sebelumya Thomas muller dari jerman yang mendapatkan penghargaan tersebut saat dia berusia 20 tahun dipiala dunia 2010 yang lalu.

Top Skor Piala Dunia 2022 Qatar Peraih Golden Boot

Kylian Mbappe (Prancis) – 8, Lionel Messi (Argentina) – 7, Olivier Giroud (Prancis) – 4, Julian Alvarez (Argentina) – 4, Marcus Rashford (Inggris) – 3, Bukayo Saka (Inggris) – 3, Goncalo Ramos (Portugal) – 3, Alvaro Morata (Spanyol) – 3, Richarlison (Brasil) – 3, Cody Gakpo (Belanda) – 3, Enner Valencia (Ecuador) – 3, Robert Lewandowski (Polandia) – 2, Mehdi Taremi (Iran) – 2, Andrej Kramaric (Kroasia) – 2, Breel Embolo (Swiss) – 2, Kai Havertz (Jerman) – 2, Aleksandar Mitrovic (Serbia) – 2, Ferran Torres (Spanyol) – 2, Mohammed Kudus (Ghana) – 2, Bruno Fernandes (Portugal) – 2.

Baca Juga:   5 Manfaat Nutrisi Sebelum dan Sesudah Olahraga yang Wajib Anda Ketahui

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai penghargaan yang di raih kylian mbappe yaitu golden boot di piala dunia 2022 qatar. Pastikan jangan sampai terlewatkan tentang update seputaran dunia olahraga dan berita news lainnya di website kami.

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya di Google New

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.