Hasil Akhir Pertandingan Final Piala Dunia 2022 Qatar Argentina Vs Francis Skor 3-3 P(4-2)

Hasil akhir pertandingan final ajang bergengsi piala dunia 2022 qatar telah usai. Argentina sukses menjadi juara dunia menaklukan francis dengan adu penalty skor 3-3 (4-2) di laga final piala dunia 2022 qatar yang di selenggarakan di Lusail Stadium pada minggu malam (18/12/22) pukul 22:00 Wib.

Pada match pertama argentina berhasil memperoleh dua gol lewat tendangan penalty leonel messi dimenit ke-23 dan angel d’maria di menit ke-36 hingga peluit babak pertama usai skor 2-0.

Match belum berakhir, di babak kedua francis belum menyerah dan menggempur pertahan aragentina. Kylian mbappe mampu menciptakan dua gol dan menyamai kedudukan menjadi 2-2.  Dan melanjutkan pertandingan ke extra time.

Baca Juga:   Koleksi Tropi: Leonel Messi Meraih Gelar Juara Dunia 2022 Qatar Bersama Argentina

Di babak tambahan waktu dua kali 15 menit. Skor bertambah lewat tendangan messi pada menit ke-109 di depan gawang francis. Tak lama berselang francis mendapatkan hadiah penalty mampu menyamai kedudukan menjadi 3-3 lewat tendangan penalty kylian mbappe dimenit ke-117 dan berakhir imbang ditambahn waktu.

Waktu extra time telah habis dan berlanjut ke adu penalty penjaga gawang argentina Emiliano Martinez menjadi pahlawan bagi tim tango yang mampu menepis dua tendangan penalty dari pemain francis yaitu Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni.

Hasil akhir pertandingan final piala dunia 2022 qatar

hasil akhir pertandingan final antara argentina dan francis. Tim tango menang lewat adu penalty dengan skor 4-2.Tim tango berhasil menjuarai piala dunia 2022 qatar dan sukses menambah title menjadi tiga bintang. Sedangkan francis tidak mampu mempertahankan gelar juara bertahan yang sebelumnya menjadi juara di tahun 2018.

Baca Juga:   5 Manfaat Olahraga Aerobik yang Wajib Anda Ketahui

Nah, itulah ulasan diatas mengenai hasil akhir pertandingan final piala dunia 2022 qatar argentina vs francis yang di gelar di Lusail Stadium minggu malam. Pastikan selalu update berita tentang seputaran dunia olahraga dan berita news lainya di website kami.

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya di Google New

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.