Kondisi Terkini: Evakuasi Tim SAR Di Lokasi Helikopter Kapolda Jambi Mendarat Darurat

Kabar mengenai helikopter Kapolda Jambi beserta rombongan yang mendarat darurat dalam kecelakaan helikopter beberapa hari yang lalu telah membuat masyarakat Indonesia merasa cemas dan khawatir. Namun, pada Senin (20/2/2023) pagi, kabar gembira datang setelah tim SAR jalur darat berhasil menemukan Kapolda Jambi dan rombongan dalam kondisi sadar. Berikut adalah detail lengkap mengenai upaya pencarian Kapolda Jambi beserta rombongan yang berhasil dilakukan oleh tim SAR.

Tim SAR Helikopter Kapolda Jambi

Tim SAR di Saat Evakuasi Rombongan Kapolda / foto: tempo.co

Berkat Tim SAR yang menempuh akses jalur melalui darat akhirnya mereka berhasil menemukan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan pada hari Senin (20/2/2023) pagi, setelah sebelumnya helikopter yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan dan mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci, pada Minggu (19/2/2023) kemarin. Keberhasilan tim SAR dalam menemukan Kapolda Jambi dan rombongan tersebut tentunya merupakan sebuah kabar yang sangat menggembirakan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga:   Mengenal Sosok Seorang Erick Thohir

Karo Ops Polda Jambi Kombes Feri Handoko mengungkapkan bahwa tim telah berhasil menemukan rombongan pada pukul 10.00 WIB. Hal ini menunjukkan bahwa proses pencarian helikopter kapolda jambi dilakukan dengan sangat intensif dan profesional, sehingga Kapolda Jambi beserta rombongan bisa ditemukan dengan cepat. “Ya, ada satu tim darat sudah berhasil tiba di lokasi menemukan Pak Kapolda dan rombongan,” katanya, Senin (20/2/2023) pagi.

Kondisi Kapolda Dan Rombongan Saat Ini

Kondisi di lokasi tempat helikopter mendarat darurat / Foto: Antara News

Sementara itu, kondisi Kapolda dan rombongan saat ini menurut Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Jambi Kombes Yandiko dalam memberikan informasi mengenai kondisi Kapolda Jambi dan rombongan penumpang. Ia mengatakan bahwa saat ini Kapolda Jambi dan rombongan dalam keadaan sadar. Namun, ada beberapa luka yang harus diobati. “Semua sadar dan ada beberapa luka. Untuk update terbaru Bapak Kapolda, nanti kita informasikan ya,” kata Yandiko.

Kabar mengenai kecelakaan yang menimpa Kapolda Jambi beserta rombongan penumpangnya ini tentunya mengejutkan dan menjadi perhatian banyak pihak. Namun, dengan adanya tim SAR yang terlatih dan profesional, proses pencarian dapat dilakukan dengan cepat dan berhasil menemukan mereka dalam waktu yang relatif singkat.

Baca Juga:   Cara Cek Kode Bank BTN Melalui Internet Banking Dan ATM Beserta Fungsinya

Kecelakaan yang menimpa helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan penumpangnya ini menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat Indonesia mengenai pentingnya keselamatan dalam melakukan perjalanan udara. Kendati demikian, kita harus tetap menghargai dan mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh tim SAR dalam mengevakuasi Kapolda Jambi dan rombongan penumpangnya dengan cepat dan aman.

Akhir kata, semoga Kapolda Jambi beserta rombongan segera pulih dan bisa kembali melaksanakan tugas dengan baik. Kita juga patut berterima kasih kepada tim SAR yang telah bekerja keras dan dengan penuh dedikasi dalam proses pencarian dan evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan penumpangnya.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.