4 Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Kering saat Puasa: Kiat Menjaga Kelembapan Kulit Anda!

Kulit kering saat puasa bisa menjadi masalah yang mengganggu. Paparan terhadap pendingin udara dan kurangnya cairan tubuh dapat membuat kulit menjadi dehidrasi, kusam, dan mudah gatal. Tapi jangan khawatir! Dr. Cynthia Jayanto, pakar anti-aging dan estetika, serta dr. Fajar Waskito, spesialis penyakit kulit dan kelamin, punya tips untuk Anda. Berikut adalah beberapa penyebab kulit kering saat puasa dan cara mengatasinya:

4 Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Kering saat Puasa

  1. Mandi dengan air panas: Hindari mandi dengan air panas, karena bisa membuat kulit semakin kering. Gunakan air hangat atau suam-suam kuku saat mandi agar kulit tetap lembap.
  2. Terlalu lama berada di ruangan ber-AC: Ruangan ber-AC dapat membuat kulit kehilangan kelembapannya. Cobalah mengurangi waktu yang terlalu lama di ruangan ber-AC atau gunakan pelembap udara untuk menjaga kelembapan kulit Anda.
  3. Konsumsi makanan manis dan asin yang berlebihan: Saat sahur atau berbuka puasa, hindari makanan yang tinggi gula dan lemak. Konsumsilah makanan bergizi dan seimbang seperti sayur dan buah untuk menjaga kesehatan kulit Anda.
  4. Kurang minum air putih: Pastikan Anda cukup minum air putih setiap harinya, minimal 2 liter. Bagi waktu minum air putih selama puasa, seperti saat bangun sahur, berbuka puasa, dan sebelum tidur, agar tubuh tetap terhidrasi.
Baca Juga:   5 Cara Efektif Mengatasi Kulit Kering Akibat Pemakaian AC Berlebihan

Selain itu, Anda juga bisa mengaplikasikan pelembap, menggunakan sunscreen ketika beraktivitas di luar ruangan, tidur dan istirahat yang cukup, serta melakukan aktivitas fisik untuk menjaga kesehatan kulit Anda selama puasa.

Dengan langkah-langkah praktis ini, Anda dapat menjaga kelembapan kulit Anda dan menghadapi puasa dengan nyaman dan tetap merawat kulit yang sehat. Jangan biarkan kulit kering mengganggu kenyamanan Anda selama berpuasa!

Baca Juga:   Mengatasi Kecanduan Kafein: Menemukan Energimu yang Sejati dalam 5 Langkah

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya di Google New

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.