Paket Data Kuota OMG Terbaru Dari MyTelkomsel 2022

Apa itu kuota OMG? Kuota OMG adalah paket kuota Telkomsel yang menyediakan kuota data untuk mengakses sejumlah aplikasi dan sosial media terfavorit disesuaikan dengan minat pelanggan.

OMG sendiri merupakan singkatan atau kependekan dari Oh My Gigabytes. Kuota ini hadir sebagai bentuk komitmen Telkomsel dalam pemberian layanan digital sesuai kebutuhan pelanggan dan diberikan dengan harga miring. Paket kuota OMG apa saja? Berikut informasinya!

Paket Kuota OMG

Paket OMG Telkomsel awalnya hadir dalam tiga jenis paket kuota yang bisa jadi pilihan di antaranya yaitu :

  • OMG! Chat
  • OMG! Sosmed
  • OMG! Nonton

Akan tetapi seiring dengan meningkatnya kebutuhan layanan digital pelanggan Telkomsel, kini paket OMG sudah digabung menjadi satu dalam paket OMG! Nonton yang didalamnya terdapat berbagai macam layanan, fitur dan bonus menarik untuk pelanggan.

Kuota ini menawarkan kuota utama dan kuota untuk mendukung aktivitas chatting, sosial media dan juga streaming. Seluruh pelanggan Telkomsel prabayar dapat menikmati paket data yang satu ini. Dari aktivasi yang dilakukan oleh pengguna, mereka akan mendapatkan 2 jenis kuota yaitu kuota utama dan kuota aplikasi.

Kuota utama yang didapatkan terdiri atas kuota nasional dan juga kuota lokal. Kuota nasionalnya dapat digunakan pada semua jaringan Telkomsel selama 24 jam nonstop dan berlaku di seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

Baca Juga:   6 Cara Budidaya Jamur Tiram Untuk Pemula

Sementara untuk kuota lokal dapat digunakan di semua jaringan Telkomsel selama 24 jam nonstop namun hanya di kota atau lokasi tertentu saja. Kuota ini akan berlaku untuk kartu SIM dengan masa aktif kurang dari 6 bulan.

Selain mendapatkan jatah kuota utama, kuota OMG juga memberikan kuota aplikasi yang lebih besar dan memberikan pilihan aplikasi cukup lengkap. Kuota tersebut dapat digunakan pada berbagai jenis jaringan baik itu di jaringan 2G, 3G, 4G atau pun 5G Telkomsel selama 24 jam sehari.

Ketika aplikasi yang digunakan termasuk ke dalam daftar paket bonus dan kuota aplikasinya pun masih tersedia maka kuota aplikasi akan bisa digunakan terlebih dahulu sebelum kuota yang lain digunakan.

Telkomsel juga memiliki program bernama Telkomsel Poin. Pengguna Telkomsel dapat mengumpulkan poinnya untuk kemudian nanti ditukarkan dalam bentuk pulsa atau paket data. Cara tukar poin Telkomsel cukup mudah dan bisa dilakukan melalui apps MyTelkomsel.

Berikut cara tukar poin Telkomsel lewat aplikasi MyTelkomsel tersebut :

Baca Juga:   Cara Daftar Internet Banking BCA dan Metode Mudah Aktivasinya

Kuota OMG

  • Download dulu aplikasi MyTelkomsel bagi yang belum punya aplikasinya
  • Jika sudah punya aplikasinya, buka aplikasi MyTelkomsel yang sudah terdownload tadi
  • Klik menu poin yang tertera atau muncul pada halaman utama aplikasi
  • Klik menu poin yang terdapat di halaman utama aplikasi
  • Klik pada bagian kategori penawaran
  • Pilih penawaran yang Anda ingin tukar dengan poin yang Anda punya
  • Untuk menukar jumlah poin yang Anda sudah dapatkan dari aplikasi, klik Redeem (Namun ingat dulu bahwa jumlah poin yang ditukarkan harus cukup dengan penawaran yang Anda inginkan)
  • Nantinya pilihan jenis penukaran akan muncul dan bisa Anda sesuaikan dengan jumlah poin yang Anda punya
  • Ikuti saja instruksi yang muncul sampai selesai
  • Telkomsel nantinya akan mengirimkan notifikasi SMS setelah penukaran poinnya berhasil.

Jika notifikasi SMS belum Anda dapatkan maka bisa Anda mulai langkah di atas dari awal karena ada kemungkinan prosesnya mengalami kegagalan. Jadi selamat mencoba!

Itulah sedikit informasi yang kami dapat berikan terkait kuota OMG. Pastikan gunakan kuota tersebut dan dapatkan banyak keuntungan dan manfaatnya. Kumpulkan juga Telkomsel poin dan tukarkan di MyTelkomsel.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.