Perawatan Standar Tengah Di kendaraan Skutik, Baca Tips Sederhana Ini Biar Lebih Awet!!

Standar Tengah kendaraan Skutik Karena letaknya di bagian bawah mesin, perawatan standar tengah skutik rata-rata sering terlupakan. Perawatan standar tengah sebenarnya mudah, selain menjaganya tetap bersih, kuncinya adalah penggunaan sehari-hari yang sederhana. Rendra Kusumah, Kepala Bengkel Astra Motor Center Jakarta, mengatakan standar sedang merupakan standar paling ideal untuk parkir sepeda motor.

Apalagi jika motor sudah lama ditinggalkan, gunakan standar sedang yang lebih awet dibandingkan standar samping. Namun, ada sesuatu yang harus diperhatikan ketika menggunakan standar rata-rata. Pertama, jangan hanya menginjak level rata-rata, terutama di skuter. Ada beberapa konsekuensi jika kita menggunakan kriteria mean secara sembarangan. Dimulai dengan push-arm di sisi kiri yang bisa diperluas atau dilipat ke samping.

Baca Juga:   5 Fakta Menarik tentang Busi Racing: Meningkatkan Performa Motor Standar

Kemudian, tumpuan tengah standar yang tidak seimbang saat digunakan, dan umumnya lebih berat ke kiri, menyebabkan baut goyang atau patah. “Yang benar batangnya ditekan ke bawah, tapi jangan diinjak dan jangan ditarik lurus ke belakang,” kata Rendra dikutip Kompas.com beberapa waktu lalu. “Setelah dua batang standar tengah benar-benar berada di pangkalan, motor dinaikkan atau ditarik kembali,” katanya.

Perawatan Standar Tengah Dibawah Mesin Kendaraan Skutik

Selain itu, karena letaknya di bawah, standar tengah berpotensi berkarat. Terutama pada poros dengan tabung standar sedang. Untuk mengolahnya, poros tengah standar cukup dilumasi dengan cairan tembus atau pelumas rantai, sehingga operasi naik/turun standar berjalan lebih lancar. “Lakukan secara rutin setiap bulan atau setelah mandi atau setelah melewati jalan yang terkena hujan dan air banjir,” kata Rendra.

Baca Juga:   10 Tips Efektif: Identifikasi Tanda-tanda Kerusakan Kaki-kaki Mobil yang Perlu Diwaspadai!

Ayo, untuk lebih peduli menjaga kendaraan skutik anda agar lebih awet pemakain, sederhana saja dengan melihat hal kecil seperti merawat standar di kendaraan yang anda miliki saat ini, ikuti petunjuk diatas. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.