Pemilik no.1 Perusahaan Meta Mark Zuckerberg: Melarang Pengguna Berbagi Alamat Rumah Demi Mencegah Doxing

Perusahaan Meta Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg – Meta akan memperketat aturan seputar informasi pengguna. Pengguna tidak akan lagi diizinkan untuk membagikan alamat rumah meskipun alamatnya “tersedia untuk umum”. Salah satu contoh pidato yang tersedia untuk umum adalah pejabat publik, tokoh masyarakat, atau pidato yang menjadi sorotan media.

Kebijakan tersebut merupakan tanggapan perusahaan atas rekomendasi dewan pengawas Facebook. Dalam rekomendasinya, dewan menulis: “Meta harus melarang berbagi informasi akomodasi dan mencabut pengecualian bahwa informasi tentang tempat tinggal dapat dibagikan jika ditetapkan sebagai ‘situs yang diketahui publik’.” META menyetujui permintaan tersebut. akan siap untuk sepenuhnya menerapkan rekomendasi.

Baca Juga:   Telah Hadir!! Aplikasi FIFA Plus, Situs Layanan Streaming no.1 Sepak Bola

Kebijakan tersebut akan diterapkan setidaknya pada akhir tahun ini. Proses implementasi kebijakan akan dilaporkan setiap tiga bulan sekali. Dewan Pengawas, yang memberikan masukan kepada Meta, menemukan bahwa peraturan tentang berbagi alamat rumah di platform Meta masih terlalu longgar. Sebab, dikhawatirkan ada sejumlah pihak yang privasinya terganggu.

Meski dilarang mengunggah alamat seseorang, Meta tidak akan mengambil tindakan apapun jika pengguna mengunggah gambar properti seperti rumah yang menjadi fokus pemberitaan media. Di situs resminya, Meta juga mengatakan sedang menguji cara untuk mempermudah pelaporan pelanggaran privasi.

Baca Juga:   Inovatif! Temukan 5 Aplikasi Arah Kiblat yang Akurat untuk Mendukung Ibadah Shalat Anda saat dalam Perjalanan

Dewan Pengawas Facebook sendiri dibentuk pada tahun 2020, dan mencakup 20 orang dari latar belakang seperti mantan pemimpin politik, jurnalis, dan aktivis hak asasi manusia, yang dipilih oleh Facebook saat itu, untuk mengawasi kebijakan konten.

Nah, Itulah ulasan tentang artikel diatas agar pengguna platfrom meta terhindar dari kebocoran informasi pribadi. Seperti alamat rumah serta kontak handphone.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.