Timnas Indonesia Hari Ini: Wajib Sapu Bersih Sisa Laga Group A Piala AFF 2022-2023

Persiapan Laga Kedua Indonesia-Filipina

Jumat 30 Desember 2022 Timnas Indonesia hari ini mengudara dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Filipina pada sore hari tepatnya pada pukul 15.30 Wib menggunakan pesawat carteran yang telah jauh-jauh hari sebelumnya sudah di boking oleh tim Shin Tae-Yong. Pesawat yang bernomor penerbangan BTK-8274 tersebut khusus untuk memfasilitasi Timnas Indonesia hari ini yang akan bertandang ke Negara Filipina lalu setelahnya akan menuju ke Brunai Darussalam tersebut.

Setibanya di Bandara Ninoy Aquino pada pukul 21.00 waktu setempat para pemain merah putih tersebut tidak lantas menuju ke hotel yang telah di tentukan akan tetapi melakukan sesi pemotoan terlebih dahulu setelah sebelumnya para penggemar indonesia yang berada di negara yang di juluki sebagai Negara Lumbung Padi bagi Asia tersebut bersabar menanti kedatangan Pelatih Shin Tae-Young serta pemain Timnas Indonesia hari.

Perjalanan Timnas Indonesia hari ini ke Manila, Filipina tersebut untuk melakukan pertandingan pamungkas laga Group A Piala AFF di Stadion Rizal Memorial pada senin Tanggal 2 Januari 2023 yang akan datang.

Dalam laga terakhir Group A Piala AFF di Manila tersebut Timnas Indonesia hari ini dirasa sudah cukup matang dalam bersiap menghadapi Filipina terlebih dengan bertolaknya hari ini serta setibanya pada hari ini, tentu tim garuda setidaknya memiliki waktu untuk berlatih kembali sebelum pertandingan pada hari senin yang akan datang.

Baca Juga:   Cara Streaming Piala Dunia 2022 Di HP dan PC

Laga Pertama Indonesia-Filipina 1-1

Setelah sebelumnya pada hari kamis tanggal 29 Desember 2022 yang lalu Witan Sulaeman belum berhasil dalam menerjang si bola bundar ke gawang lawan saat menyajikan Thailand dalam ajang AFF pada kamis (22/12/22) yang lalu, hal ini sontak membuat media barat menyorot kegagalan Timnas Indonesia atas hasil imbang papan skor 1 – 1 melawan si Gajah Besar tersebut.

Walaupun Indonesia memperoleh kemenangan awal saat pertandingan pada menit ke 49 lewat penalti Marc Klok akan tetapi Timnas Thailand dapat menyamakan gol tersebut walaupun hanya dengan 10 pemain usai di depaknya Sanrawat Dechmitr melalui kartu merah oleh wasit.

Seyogyanya indonesia memiliki peluang besar atas Thailand setelah sebelumnya peluang demi peluang selalu menyertai Timnas Indonesia terlebih pada menit ke 38 setelah Witan Sulaiman mampu mengocek lawan serta berhadapan langsung dengan penjaga gawang yang sudah berada di teroterial kiper.

Akan tetapi tendangan kaki Witan Sulaiman belum mampu terarah sehingga melesat tanpa perolehan gol yang sungguh sangat membuat pendukung indonesia gemas serta menyayangkan peluang kemenangan tersebut.

Memang semua kembali kepada keberuntungan akan tetapi hal ini sungguh sangat di sayangkan atas kecerobohan pemain berusia 21 tahun tersebut yang belum bisa memanfaatkan peluang bola yang secara hitung hitungan matematis sebenarnya bisa membuahkan gol bagi kemenangan Timnas Indonesia.

Dengan banyaknya sorotan asing tidak melulu dari dalam negeri, luar negeripun kerap membuli kegagalan tersebut salah satunya dari media Barat maupun Asia. Media Korea Selatan melalui Nate News nya menuliskan artikel berjudul “Shin Tae-Yong runtuh di kandang”

Baca Juga:   Bocoran Mengejutkan: Penjualan Tiket Laga Timnas Indonesia vs Argentina Akan Terbuka! Simak Rincian Lengkap pada 28 Mei 2023

Begitupun dengan Media Vietnam sangat fokus dalam memperhatikan kesalahan pertandingan yang di lakoni oleh Indonesia-Thailand tersebut dengan kritikan “tidak mampu mencetak gol dalam situasi yang mudah dan dalam kondisi yang aman”

Tendangan kaki Witan Sulaiman yang gagal membuahkan kemenangan atas gol menjadi pukulan berat bagi pemain berusia 21 tahun tersebut dengan langsung menutupi wajahnya serta penyesalan yang terlihat dari raut wajah sedihnya. Setali dengan pelatih Shin Tae-Yong yang menyaksikan aksi gagalnya tendangan tersebut langsung tertunduk lesu sambil bersimpuh seolah tidak dapat mempercayainya apa yang sudah terjadi dihadapanya.

Perolehan 1-1 imbang atas Thailand telah gagal menggeser tim Gajah Putih tersebut dari puncak Klasemen Group A Piala AFF 2022-2023. Merah putih tersendat di posisi kedua dengan perolehan poin sebanyak 7 poin dari Gajah Putih.

Demikian perjuangan Timnas Indonesia hari ini semoga pada laga pertandingan hari senin tanggal 2 Januari 2023 yang akan datang Tim Garuda merah Putih dapat menyelesaikan permainan dengan perolehan hasil yang memuaskan serta dapat memenangkan pertandingan sebelum bertolak ke Brunai Darussalam. amiin

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya di Google New

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.