Timnas Indonesia U-22 Berjaya di SEA Games 2023 dengan Kemenangan 3-0 atas Timor Leste di Phnom Penh

Hari Minggu (7/5/23) sore menjadi hari yang sangat menggembirakan bagi Timnas Indonesia U-22. Mereka berhasil meraih kemenangan atas Timor Leste pada laga fase grup SEA Games 2023 di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamboja dengan skor 3-0.

Timnas Indonesia U-22 Raih Kemenangan 3-0 Atas Timor Leste di Fase Grup SEA Games 2023

Pertandingan dimulai dengan serangan dari kedua belah pihak. Timor Leste berupaya menerapkan serangan balik yang baik melalui Mouzinho. Namun, peluang pertama didapatkan oleh Indonesia pada menit ke-7 melalui sepakan Witan Sulaeman yang masih bisa diblok oleh kiper Timor Leste.

Meski begitu, Timor Leste tidak menyerah dan terus berusaha mencetak gol. Namun, mereka tidak berhasil memanfaatkan peluang yang didapatkan, seperti pada menit ke-28 ketika Alfeandra Dewangga mengirimkan bola ke mistar gawang Timor Leste.

Baca Juga:   Pertandingan Sengit antara AC Milan vs Empoli di Serie A 2023

Pada menit akhir waktu normal, Indonesia berhasil mencetak gol pertama melalui sundulan Ramadhan Sananta yang memaksimalkan umpan dari Fajar Fathur Rahman. Gol ini membuat Timnas Indonesia U-22 semakin bersemangat dan berusaha untuk mencetak gol kedua.

Awal babak kedua, Indonesia langsung menekan pertahanan Timor Leste. Keberadaan Bagas Kaffa dan Irfan Jauhari yang masuk sebagai pemain pengganti juga menambah daya serang Timnas Indonesia.

Pada menit ke-62, Fajar Fathur Rahman berhasil mencetak gol kedua untuk Indonesia melalui sepakan dari dalam kotak penalti setelah serangan berhasil dituntaskan. Setelah gol kedua, Timnas Indonesia semakin gencar mencari gol ketiga.

Baca Juga:   5 Teknik Power dalam Lompat Tinggi: Panduan untuk Pemula

Namun, Timor Leste tidak menyerah dan mencoba memperkecil jarak dengan mencuri peluang. Pada menit ke-69, bola yang disepak Mario Quintao mengenai tiang gawang.

Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22 tidak berubah hingga laga berakhir. Kemenangan ini tentunya membuat para suporter Timnas Indonesia U-22 sangat bangga dan senang. Kemenangan ini juga menjadi awal yang baik bagi Timnas Indonesia U-22 untuk meraih medali di SEA Games 2023.

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya di Google New

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.