Timnas Indonesia U-22 Menjuarai Sepak Bola SEA Games 2023 dengan Kemenangan 5-2 atas Thailand di Final

Hello, Sobat NewsClub! Kabar gembira telah tiba dari dunia sepak bola Indonesia. Timnas Indonesia U-22 berhasil memenangkan pertandingan final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, pada Selasa (16/5) malam ini menyajikan laga seru yang memukau para penonton.

Pertandingan dimulai dengan baik bagi Timnas Indonesia U-22, yang berhasil membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-20. Gol pertama dicetak oleh Ramadhan Sananta melalui tandukan yang memanfaatkan umpan lemparan jarak jauh dari Alfeandra Dewangga. Tandukan Sananta mengarah ke gawang Thailand dan sayangnya mengenai paha bek lawan, Songchai Thongcham, yang membuat gol bunuh diri.

Di babak pertama, Timnas Indonesia U-22 terus menggempur pertahanan Thailand. Pada menit ke-45+4, Ramadhan Sananta kembali mencetak gol, kali ini melalui sontekan memanfaatkan umpan jarak jauh dari Rizky Ridho. Meskipun sempat ada protes dari pemain Thailand, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Baca Juga:   7 Manfaat Terbaik Latihan Lunge Setiap Hari

Pertandingan Seru Hingga Akhir

Setelah babak pertama berakhir, skor masih tetap 2-0 untuk keunggulan Indonesia. Pada babak kedua, pertandingan semakin sengit dengan kedua tim saling berbalas serangan. Pada menit ke-66, Anan Yodsangwal dari Timnas Thailand U-22 mencetak gol dengan tandukan yang mengubah skor menjadi 1-2 setelah menerima umpan sepak pojok.

Pertandingan semakin dramatis saat memasuki menit ke-90+8, Thailand berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Yotsakon. Skor imbang ini membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Kemenangan Gemilang Timnas Indonesia U-22 di Babak Tambahan

Di awal babak extra time, Indonesia langsung memberikan tekanan kepada Timnas Thailand U-22. Pada menit ke-92, Irfan Jauhari mencetak gol ketiga untuk Timnas Indonesia U-22 melalui sontekan yang tak mampu dijangkau oleh kiper lawan.

Indonesia nyaris menambah skor melalui beberapa peluang emas yang didapat, termasuk peluang Marselino Ferdinan pada menit ke-105 yang sayangnya masih melenceng di sisi kanan gawang Thailand. Pada babak kedua tambahan waktu, Indonesia berhasil mencetak gol keempat melalui Fajar Fathur Rahman yang cerdik memanfaatkan kelemahan lini belakang Thailand.

Baca Juga:   Man United vs West Ham: Tim Yang Patut Diwaspadai

Kekurangan pemain membuat Timnas Thailand U-22 semakin kesulitan mengejar ketertinggalan. Pada menit akhir extra time, Beckham Putra Nugraha mencetak gol kelima dan mengubah skor menjadi 5-2 untuk keunggulan Indonesia.

Hingga peluit akhir berkumandang, tidak terjadi gol tambahan dari kedua tim. Timnas Indonesia U-22 berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 5-2 dan meraih medali emas cabang sepak bola SEA Games 2023.

Terima kasih telah mengikuti berita ini, Sobat NewsClub. Semoga kesuksesan Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 ini dapat menjadi motivasi bagi perkembangan sepak bola Indonesia ke depannya. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya di Google New

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.