7 Tips Menciptakan Dapur Rumah Minimalis Modern Sesuai Selera

Dapur rumah minimalis modern bukan berarti tanpa barang apapun. Melainkan tentang pembelian dan penataan berdasarkan fungsionalitas. Sehingga, Anda memiliki lebih banyak ruang bebas dan energi.

Mengingat lebih mudah saat beraktifitas serta membersihkannya dari kekacauan. Namun untuk dapat menciptakan ruang tempat memasak minimalis, terdapat beberapa panduan yang bisa diterapkan.

Seperti halnya mengutip dari situs Chelsey Home, berikut beberapa tips mendesain dapur rumah minimalis modern.

1. Pilih Warna Cat Netral dan Menenangkan

Warna terang dapat membantu menciptakan kesan ruang dapur yang bernuansa santai. Warna netral juga tidak cepat “basi” dari tren dan sangat bagus dari sudut pandang keberlanjutan.

Aksen warna dapat ditonjolkan dengan beberapa aksesori yang dipilih dengan cermat. Lebih mudah diubah daripada skema warna seluruh ruangan.

2. Gunakan Keran Modern

Pilih keran modern yang ramping untuk menyempurnakan desain dapur modern.

Ini mudah dibersihkan dan ada berbagai bahan yang dapat digunakan, artinya dapat membuat titik fokus keran Anda.

3. Lemari Ramping

Pilih lemari sederhana dan tidak ribet dengan pegangan tersembunyi daripada ganggang pintu bergaya vintage. Itu akan membantu dengan garis ruangan bersih dan hasil akhir yang tajam dari desain dapur minimalis.

Baca Juga:   7 Pintu Kamar Tidur Terbaik yang Cocok dengan Gaya Interior Anda

Memilih warna terang dan netral untuk lemari juga dapat membantu menambah kesan positif pada ruangan.

4. Sembunyikan Peralatan yang Tak Enak Dipandang

Menggunakan ide penyimpanan cerdas seperti garasi alat dapat membantu menyembunyikan peralatan yang tak enak dipandang.

Seperti mesin kopi, pemanggang roti, blender, dan sebagainya. Sehingga dapat membebaskan ruang pada bagian atas meja.

5. Simpan Barang Sesuai Tempat

Jika Anda memiliki ruang, buat stasiun kopi dan simpan semua peralatan di satu tempat. Simpan hanya barang-barang yang dibutuhkan untuk persiapan makanan di dapur dan tahan godaan untuk membawa tambahan.

Dapur yang tertata lebih fungsional dan efisien, menghemat waktu dan tenaga.

6. Lupakan Peralatan Sekali Pakai

Jika Anda selalu membeli roti, tidak perlu memiliki alat pembuatnya. Lalu bila Anda membeli sayuran pra-spiral, berarti tidak memerlukan spiralizer.

Baca Juga:   Cara Membuka Rekening BCA Online 2022 Tanpa Harus Ke Kantor Bank Cabang

Dengan menghilangkan barang-barang yang tidak perlu itu Anda akan mengosongkan ruang kabinet. Artinya dapat menyingkirkan barang-barang dari permukaan kerja Anda.

7. Gunakan Material Alami

Beberapa orang berpikir dapur minimalis harus menjadi tempat yang dingin dan membosankan. Padahal sebetulnya tidak demikian.

Dengan mendesain ruang tempat memasak dengan material alami, Anda dapat menambahkan kehangatan ke ruangan tanpa membawa banyak aksesori dan kekacauan yang tidak perlu.

Jika Anda menginginkan desain dapur minimalis yang lebih apik, contohnya bisa menggunakan lemari kayu dengan detail rotan.

7. Pertimbangkan Rak Terbuka

Penggunaan beberapa rak terbuka dapat memicu agar seseorang rutin merapikan dapur. Sekaligus menjadi tempat memamerkan peralatan dapur yang tertata rapi.

Kendati begitu, jangan sampai Anda membeli peralatan terlalu banyak. Tetap kedepankan fungsionalitas dan jangan sampai membuat rak nampak sesak.

Demikian ulasan diatas mengenai tips menciptakan ruang tempat memasak minimalis yang modern sesuai dengan selera anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.